CARA MEMBUAT PELET IKAN DENGAN MUDAH

Cara Membuat Pelet Ikan - ternak ikan atau budidaya ikan saat ini adalah salah satu jenis usaha yang masih sanat menjanjikan. Bahkan usaha perikanan dari yang hanya skala rumah tangga kini telah beralih menjadi usaha besar bahkan telah merekrut banyak pegawai untuk memulai usaha perikanan.

Dalam budidaya ikan adalah beberapa faktor yang mempengaruhi dan menjadi faktor penentu dalam sukses atau tidaknya usaha ternak atau budidya perikanan. Salah satu penentunya adalah masalah pemberian pakan pelet untik ikan.

Peranan pelet atau pakan ikan dalam keberhasilan budidaya ikan hampir 30 persen dan apabila faktor pelet ini bisa kita kurangi maka akan meningkatkan keuntungan dalam Bisnis budidaya ikan.

Lantas bagaimana cara untuk mengurangi Biaya produksi tanpa mengurangi kualitas dari budidaya ikan tersebut. Caranya adalah dengan membuat pelet ikan atau pakan ikan sendiri.
Cara Membuat Pelet Ikan

Cara Membuat Pelet Ikan

Cara membuat pelet ikan sendiri seenarnya sangat mudah dan gampang. Dan proses ini bisa anda lalukan apabila di rasa dengan pemberian pakan pabrikan selain harga yang mahal juga tidak lebih baik dengan membuat pelet ikan sendiri.

Membuat pelet sendiri berarti kita membuat pakan buatan sendiri dimana prinsip dari pelet Yang baik adalah dengan membantu menambah nilai nutrisi pada ikan dan pelet protein yang ideal untuk ikan.

Dalam membuat pelet sendiri harus di ukur nilai gizinya. Dan nilai gizinya anta lain pelet harus mengandung nutrisi, protein, lemak, dan serat yang seimbang dan sesuai untuk kemajuan perkembangan dari ikan.

Untuk takaran dalam pemberian protein pada ikan kita juga harus mengetahui berapa kebutuhan protein dan berapa usia yang sesuai dan ini adalah takaran nya. Untuk ikan dengan usia 1- 3 bulan maka membutuhkan kadar protein sekitar 35-50%. Sedangkan untuk usia ikan 4 bulan keatas maka kebutuhan akan protein nya sekitar 25-30%.

Ada beberapa bahan dalam cara membuat pelet ikan sendiri antara lain :

- bahan dari rucah ikan

- bahan dari cacing tanah

- bahan dari bekicot

Dan untuk selanjutnya untuk komposisi dan cara pembuatannya bisa di lihat di artikel selanjutnya. Semoga artikel yang sedikit ini bisa memberi pengetahuan tentang Cara Membuat Pelet Ikan sendiri. dan Untuk lebih detail tentang bahan yang di gunakan maka kunjungi artikel bahan pembuatan pelet ikan.


Cara Membuat Pelet Ikan

0 Response to "CARA MEMBUAT PELET IKAN DENGAN MUDAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close