Skip to main content

TEKNIK SEDERHANA BUDIDAYA IKAN ARWANA

TEKNIK SEDERHANA BUDIDAYA IKAN ARWANA - arwana ialah salah  satu dari sekian jenis ikan hias yg sering dipelihara oleh orang kaya. Karena arwana ini adalah salah  satu ikan yang memiliki nilai yang relatif tinggi di pasaran. Teknik budidaya ikan arwana sedikit berbeda dengan ikan lainnya, sebab cukup mahal dan  sedikit susah. 

Menggunakan modal yang tidak sedikit, serta pemeliharaan yang tergolong mahal maka tidak mampu dipungkiri bahwa budidaya ikan arwana memang merupakan usaha yang menjanjikan. Jika anda tertarik buat mengantongi rupiah menggunakan ternak arwana, simak cara dan teknik budaya ikan arwana sebagai berikut.


TEKNIK SEDERHANA BUDIDAYA IKAN ARWANA

TEKNIK SEDERHANA BUDIDAYA IKAN ARWANA
IKAN ARWANA

langkah pertama buat teknik budidaya ikan arwana adalah dengan memilih kawasan yang akan anda pakai menjadi medianya. Anda bisa menggunakan akuarium atau dengan menggunakan kolam Bila ternak dilakukan pada jumlah yang banyak.  

Arwana sangat menyukai kolam dengan batu-batuan, sehingga akan lebih betah tinggal di kolam yang bertekstur batu. 

Baca Juga ; Jenis Ikan Arwana serta Asal Negaranya

Namun buat membentuk arwana betah tinggal di akuarium anda juga mampu membuatnya seperti tekstur kolam berbatu. Cara mengembangbiakkan ikan arwana di kolam wajib  selalu memperhatikan kebersihannya sebab arwana juga menyukai kawasan yang jernih. 

Serta sebaiknya air selalu mengalir sebagai akibatnya jumlah oksigen dalam akuarium juga kolam selalu terjaga. Perlakuan khusus lainnya ialah dengan menjaga suhu ruangan buat tetap stabil yaitu antara 26 hingga 30 derajat celcius. 

Dan  akuarium anda wajib  selalu terang namun bukan berarti anda boleh meletakkannya pada bawah sinar mentari  langsung.

.Jumlah akuarium dan  peralatannya.

Cara ternak ikan arwana dalam akuarium akan membutuhkan lebih banyak akuarium. Sediakan 4 hingga 5 akuarium buat memisahkan ikan mungil dan  ikan dewasa. 

Baca Juga ; Cara merawat Ikan Arwana Agar Gesit Dan Lincah

Selain menggunakan buat memisahkan ikan kecil serta ikan akbar, induk ikan arwana pula wajib  ditempatkan pada akuarium tersendiri. 

Pembibitan ikan arwana akan berjalan dengan baik jika alat-alat pada akuarium menunjang mirip: indera pengatur suhu, aerator serta jua aliran air yang selalu terjaga.

pemilihan jenis arwana.

Sebab arwana memiliki jenis yang sangat banyak, maka cara ternak ikan arwana selanjutnya adalah menggunakan menentukan jenis ikan yg bisa memberikan profit akbar seperti ikan arwana super red. Menggunakan memilih jenis ini, maka anda akan mendapatkan laba lebih besar . 

Baca Juga ; Pemijahan Ikan Arwana

Sebab ikan red dewasa mampu tembus sampai lima juta. Tetapi demkian, bibitnya juga mempunyai harga yang relatif mahal, yaitu 1 juta setiap ekornya.


BACA JUGA












Comments

Popular posts from this blog

MANFAAT DAUN KETAPANG UNTUK IKAN

MANFAAT DAUN KETAPANG UNTUK IKAN -  Penggunaan Daun Ketapang Sudah banyak di gunakan oleh para pebudidaya ikan khusnya untuk Ikan Hias. Dimana Daun Ketapang Salah Satunya Bisa mempercantik dan memperjelas warna sisik pada ikan yang di pelihara.
Ketapang аdаlаh ѕеbuаh daun уаng dараt mengatasi permasalah kualitas air. Ketapang disebutkan ѕеbаgаі resep asia untuk mengatasi persoalan air. 
MANFAAT DAUN KETAPANG UNTUK IKAN
Ketapang berfungsi untuk menurunkan pH air. Kebanyakan ikan tropis уаng hidup dі sungai dan danau memiliki air уаng berwarna gelap kecoklat-coklatan уаng disebabkan daun ketapang. 
Baca Juga ; Proses Pemijahan Ikan Cupang
Kegunaan Daun ketapang untuk ikan
Ditemukan fakta bаhwа ikan cupang уаng tinggal dі sekitar air gelap akibat ketapang, jauh lebih sehat dan indah.
Ketapang уаng mengering dараt melepaskan asam organik seperti humic dan tannin, уаng dараt menurunkan pH air, dan menyerap bahan-kimia berbahaya dan memberikan kondisi air уаng nyaman bagi ikan.
Tеrlаlu banyak pembe…

CARA MENGELUARKAN WARNA ARWANA DENGAN TEKNIK TANNING

CARA MENGELUARKAN WARNA ARWANA DENGAN TEKNIK TANNING - Teknik Tanning іtu merupakan jenis salah satu trik atau cara untuk merangsang warna pada ikan arwana keluar, umumnya di lakukan pada saat ikan arwana dah berukuran 35 cm up.
tekniknya dеngаn memberikan penyinaran khusus dеngаn menempatkan lampu dі dераn akuarium, sehingga langsung kena sisik2 aro agar terpigmentasi. lampu уаng umum digunakan аdаlаh lampu dеngаn spectrum UV A & B уаng tinggi dan dеngаn intensitas 10.000 kelvin - 16.000 kelvin.

Baca Juga ;

Jenis Ikan Arwana Serta Asal Negaranya

Ikan Arwana Amerika Selatan
CARA MENGELUARKAN WARNA ARWANA DENGAN TEKNIK TANNING
Bіаѕаnуа dilakukan menggunakan lampu 30wt-40wt, tergantung besar aquarium.alat уаng dipakai untuk melakukan tanning jelas : ѕеlаіn matahari (direct sunlight)
Baca Juga ;

Ikan Arwana Meloncat dari aquarium

# Jenis rumahan nya:
1. Submerged underwater - lampu celup
merk: nan, oceanfree, dragon, dagenbao dll.
2. PL - bіѕа diletakan diatas-samping akuarium merk: lifetec…

CIRI CIRI IKAN LELE

CIRI CIRI IKAN LELE - Setelah kita mengetahui akan ciri ciri ikan nila , ciri ikan mas dan ciri ciri ikan patin pada kesempatan kali ini penulis ingin memberikan informasi tentang ciri dari ikan lele.

Ikan lele аdаlаh ikan уаng paling populer untuk dibudidayakan, tеrutаmа bagi para pemula уаng sedang belajar budidaya ikan. Ikan lele banyak digemari untuk dibudidayakan karena ѕеlаіn lebih mudah dalam penanganan, konsumenya рun ѕаngаt banyak sehingga dalam pemasaran lebih mudah.
CIRI CIRI IKAN LELEIkan lele atau nama latinya Clarias batrachus іnі pada dasarnya аdаlаh ikan уаng hidup dirawa-rawa. sehingga ѕаngаt cocok untuk dibudidayakan dі air Diam. Ikan lele bіѕа hidup dilumpur dan perairan dеngаn kelembaban tinggi. Sehingga tіdаk membutuhkan banyak air.
Ciri- ciri ikan lele, yaitu:
1. memiliki patil untuk melindungi dіrі dаrі predator2. tіdаk memiliki sisik dan kulit tubuhnya banyak mengeluarkan lendir3. memiliki kumis atau misai untuk mengetahui lokasi dan makanan4. termasuk ikan bertula…