Teknik Budidaya Ikan Arwana

arwana ialah salah  satu dari sekian jenis ikan hias yg sering dipelihara oleh orang kaya. Karena arwana ini adalah salah  satu ikan yang memiliki nilai yang relatif tinggi di pasaran. Teknik budidaya ikan arwana sedikit berbeda dengan ikan lainnya, sebab cukup mahal dan  sedikit susah. Menggunakan modal yang tidak sedikit, serta pemeliharaan yang tergolong mahal maka tidak mampu dipungkiri bahwa budidaya ikan arwana memang merupakan usaha yang menjanjikan. Jika anda tertarik buat mengantongi rupiah menggunakan ternak arwana, simak cara dan teknik budaya ikan arwana sebagai berikut.


langkah pertama buat teknik budidaya ikan arwana adalah dengan memilih kawasan yang akan anda pakai menjadi medianya. Anda bisa menggunakan akuarium atau dengan menggunakan kolam Bila ternak dilakukan pada jumlah yang banyak.  Arwana sangat menyukai kolam dengan batu-batuan, sehingga akan lebih betah tinggal di kolam yang bertekstur batu. Namun buat membentuk arwana betah tinggal di akuarium anda juga mampu membuatnya seperti tekstur kolam berbatu. Cara mengembangbiakkan ikan arwana di kolam wajib  selalu memperhatikan kebersihannya sebab arwana juga menyukai kawasan yang jernih. Serta sebaiknya air selalu mengalir sebagai akibatnya jumlah oksigen dalam akuarium juga kolam selalu terjaga. Perlakuan khusus lainnya ialah dengan menjaga suhu ruangan buat tetap stabil yaitu antara 26 hingga 30 derajat celcius. Dan  akuarium anda wajib  selalu terang namun bukan berarti anda boleh meletakkannya pada bawah sinar mentari  langsung.

.Jumlah akuarium dan  peralatannya.

Cara ternak ikan arwana dalam akuarium akan membutuhkan lebih banyak akuarium. Sediakan 4 hingga 5 akuarium buat memisahkan ikan mungil dan  ikan dewasa. Selain menggunakan buat memisahkan ikan kecil serta ikan akbar, induk ikan arwana pula wajib  ditempatkan pada akuarium tersendiri. Pembibitan ikan arwana akan berjalan dengan baik jika alat-alat pada akuarium menunjang mirip: indera pengatur suhu, aerator serta jua aliran air yang selalu terjaga.

pemilihan jenis arwana.

Sebab arwana memiliki jenis yang sangat banyak, maka cara ternak ikan arwana selanjutnya adalah menggunakan menentukan jenis ikan yg bisa memberikan profit akbar seperti ikan arwana super red. Menggunakan memilih jenis ini, maka anda akan mendapatkan laba lebih besar . Sebab ikan red dewasa mampu tembus sampai lima juta. Tetapi dem
kian, bibitnya juga mempunyai harga yang relatif mahal, yaitu 1 juta setiap ekornya.

close
Teknik Budidaya Ikan Arwana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: nina aysiana runny

2 komentar:

Ahmad Zaelani said...

oh oh jadi gitu yah tekniknya,,, ikan mahak nih,, tapi kalau di pangandaran keknya gak laku... XD

nina aysiana runny said...

Jual dibikan hias mas...insya Allah laku tinggi