Bisnis Ekspor Ikan Laut

Bisnis Ekspor Ikan Laut - Sektor Perikanan kelautan memang belum terlalu signifikan kenaikannya. Faktor yang menjadikan terhambat dalam meningkatkan bisnis ekspor ikan laut antara lain adalah pengetatan ijin dan verifikasi ulang dokumen kapal perikanan.

Padahal dalam beberapa tahun sebelumnya seperti yang pernah di ungkapan bahwa berdasarkan angka dari Biro Pusat Statistik (BPS) pada periode tahun 2003-2013 itu terdapat 115 perusahaan perikanan yang tutup. penutupan tersebut setidaknya menurunkan angka bisnis ikan laut di indonesia

Menurut Menteri Susi, sebagian pengelolaan dan pabrik yang tutup karena mismanajemen pengelolaan, tetapi sebagian terjadi karena minimnya bahan baku karena sumber daya laut di Indonesia sudah terkuras habis. 

Related Posts:

Harga Kapal Penangkap Ikan Tuna

Harga Kapal Penangkap Ikan Tuna - Kapal Penangkap Ikan Tuna terus berkurang Jumlahnya. Bukan karena Mahalnya harga pembuatan kapal Ikan tuna. Melainkan karena perkembangan industri perikanan tuna di indonesia telah menurun. Apalagi dengan adanya morotarium kapal kapal eks luar negeri menjadikan kapal kapal ikan tuna banyak yang tidak beroperasi.

Kapal penangkap ikan tuna kebanyakan adalah kapal yang di beli dari luar negeri. Kapal kapal tersebut datang dari kapal penangkap dari jepang, korea dan taiwan.

Related Posts: