Jenis Dan Kriteria Ikan Yang Dilindungi

Jenis dan Kriteria Ikan Yang Dilindungi - Perlindungan ikan menjadi prioritas kementrian perikanan dan kelautan pada saat ini. Bentuk perlundingan tersebut dengan mengeluarkan beberapa peraturan mentari yang mengatur tentang keberlangsungan biota laut dan sumber daya ikan yang lainnya.

 Jenis Ikan Yang Dilindungi:
Jenis ikan yang dilindungi berdasarkan peraturan perundang undangan dan juga dilindungi berdasarkan ketentuan hukum internasional yang diratifikasi (seperti Appendiks I,II dan III CITES). 

Related Posts:

Manajemen Pakan Budidaya Ikan Lele

Manajemen Pakan Budidaya Ikan Lele
Manajemen Pakan Budidaya Ikan Lele
Manajemen Pakan Budidaya Ikan Lele - Pembudidaya ikan lele terkadang dalam pemberian pakan terkadang tidak mengindahkan tentang pakan lele yang efektif dan effisien. 

Efektif dimana pakan yang di berikan bisa di makan ikan dan effesien dalam hal pembiayan modal pembelian pakan. Pada Prakteknya  yang sering ditemui di antara petani atau pembudidaya ikan lele adalah memberi makan lelenya sampai kenyang bahkan terkadang pakan tersebut terbuang sia sia karena sudah tak di makan oleh ikan lele. Para pembudidaya ikan lele berfikiran atau ber asumsi bahwa semakin banyak lele makan maka semakin cepat dan besar pula lele yang dihasilkan.  Dan Pembudidaya ikan bisa cepat Panen

Pikiran Semakin besar lele, maka akan semakin cepat panen,  kenyataannya tidak seperti itu. Justru berlebihan memberi pakan akan membuat pembudidaya ikan lele bangkrut atau merugi. 

Related Posts:

WASPADA, Virus Tilavia Lake Virus Untuk Pembudidaya Ikan

WASPADA, Virus Tilavia Lake Virus Untuk Pembudidaya Ikan
WASPADA, Virus Tilavia Lake Virus Untuk Pembudidaya Ikan
WASPADA, Virus Tilavia Lake Virus Untuk Pembudidaya Ikan - Peringatan tersebut di berikan oleh kementrian Kelautan dan perikanan untuk Pembudidaya Ikan karena Virus ini tergolong virus yang bisa membahayakan karena produksi ikan bisa merosot sangat tajam.

Virus Tilavia Lake Virus ( TiLV ) Pertama kali muncul pada tahun 2009 dan negara yang pertama terjangkit adalah Israel. Israel sebelum terjangkit virus Tilavia lake virus setiap tahun bisa memproduksi Ikan nila sebanyak 800 Ton dan akibat virus tersebut israel hanya mampu memproduksi 8 Ton pertahun. Ada penurunan produksi sekitar 100 persen. Apabila virus itu menyerang indonesia di pastikan maka para pembudidaya ikan di Indonesia akan Gulung tikar.

Related Posts:

Beberapa Penyakit Yang Menyerang Budidaya Udang

Beberapa Penyakit Yang Menyerang Budidaya Udang
Beberapa Penyakit Yang Menyerang Budidaya Udang
Budidaya Udang Masih menjadi primadona untuk saat ini. Karena udang mempunyai nilai ekonomis yang sangat tinggi. Dimana untuk pasar lokal saja, komoditas udang terbilang masih belum terpenuhi. Apalagi pasar internasional yang menawarkan nilai jual yang lebih tinggi daripada pasar lokal.

Untuk menjadi pembudidaya udang yang sukses salah satunya adalah dengan mengenali beberapa penyakit yang menyerang budidaya udang. Karena jenis jenis penyakit tersebut mempunyai karakteristik dan penanganan yang berbeda - beda. Apabila pembudidaya udang mampu mengenali Beberapa Penyakit Yang Menyerang Budidaya Udang maka di pastikan langkah selanjutnya akan mudah.

Related Posts:

Ciri Benih Ikan Baik dan Berkualitas

Ciri Benih Ikan Baik dan Berkualitas
Ciri Benih Ikan Baik dan Berkualitas
Ciri Benih Ikan Baik dan Berkualitas -  BENIH BERKUALITAS

Dalam Dunia Budidaya Perikanan, Faktor benih berkualitas mempunyai prensentase keberhasilan sekitar 30 persen. Dimana benih yang baik dan berkualitas maka dalam pemanenan hasil akan lebih menguntungkan. Sebagai pembudidaya ikan setidaknya mengetahui ciri benih ikan yang baik dan berkualitas.Untuk memperoleh benih berkualitas, beberapa kriteria yang dapat digunakan antara lain sebagai berikut:


Related Posts:

4 Jenis Pengolahan Hasil Perikanan

Ikan Gurame
Ikan Gurame
Proses pembusukan pada ikan disebabkan oleh aktivitas enzim, mikroorganisme, dan oksidasi dalam tubuh ikan itu sendiri dengan perubahan seperti bau busuk, daging menjadi kaku, mata pudar, serta adanya lendir pada insang maupun tubuh bagian luar. Hanya dalam waktu sekitar 8 jam sejak ikan ditangkap/didaratkan sudah akan timbul perubahan yang mengarah pada kerusakan. 

Oleh karena itu, agar ikan dan hasil perikanan lainnya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, maka perlu dijaga kondisinya. Proses pengolahan merupakan salah satu cara untuk mempertahan ikan dari proses pembusukan, sehingga mampu disimpan lama sampai tiba waktunya untuk dijadikan sebagai bahan konsumsi.Tujuan utama pengolahan yang menggunakan bahan pengawet juga yakni menghambat aktivitas atau pertumbuhan mikroba, menghambat proses enzimatik, serta memberikan sifat fisikawi yang khas dan memberikan nilai estetika yang tinggi. 

Related Posts: