Isu Utama Kontaminasi Produk Perikanan

ISU-ISU UTAMA DI DALAM INDUSTRI AQUACULTURE ASIA

Isu lain yg dibahas mengenai kontaminasi produk perikanan sang bahan kimiawi dan bahan antibiotik yang berbahaya. Disini diuraikan bagaimana produk perikanan budidaya bisa terkotori sang kontaminasi bahan kimiawi dan bahan antibiotik, dan bagaimanan dampaknya bagi produk perikanan budidaya tadi.
CONTAMINANTS

Dioxins

Di tahun 1999, kontaminasi dioxin berdasarkan Produk Makanan Belgia lewat kontaminasi kuliner mengakibatkan EU yang mengesahkan pembatasan ad interim dalam perdagangan susu & produk susu, daging sapi, daging babi, unggas, telor & turunan telor, dan kuliner menurut sapi. Mereka pula memulai penyelidikan ilmiah untuk membuatkan suatu kebijakan EU atas dioxins di  kuliner dan pakan. 

Related Posts:

Awas, Inilah Bahaya Pestisida Pada Budidaya Ikan

Awas, Inilah Bahaya Pestisida Pada Budidaya Ikan - Dibawah ini adalah lanjutan tulisan tentang bahan bahan kimia berbahaya yang dinyatakan sang m galat satu lembaga swadaya masyarakat disana yang dipakai dalam budidaya perairan khususnya budidaya udang. Telah aku  terjemahkan.

Penggunaan zat antibiotic pada tambak udang bukanlah satu-satunya isu yg mengganggu kesehatan, konsumen perlu buat sadar untuk menetapkan ya atau tidaknya mengkonsumsi udang adalah buat keamanan makanan, terutama dalam jumlah akbar berdasarkan ketika ke saat. 

Related Posts:

Probiotik Dalam Budidaya Perairan

Budidaya Perairan
Probiotik Dalam Budidaya Perairan

Kabupaten Pati menjadi salah  satu pusat produksi perikanan budidaya perairan di Jawa Tengah memiliki potensi lahan yg cukup besar  menggunakan luas tambak seluas + 10.604 Ha luas kolam air tawar dan luas pembenihan ikan. Serangan penyakit merupakan pertarungan primer yang terjadi pada budidaya perairan,terutama budidaya udang windu, yang sampai sekarang belum sanggup teratasi. 

Kondisi ini dampak menurunnya syarat lingkungan yg diakibatkan penggunaan bahan kimia yg hiperbola dan pemakaian obat-obatan yg tidak terkontrol pada ketika terjadinya masa jaya budidaya udang windu pada tahun 1990 an sampai athun baru 2000an. Pada akhirnya mengakibatkan banyaknya penyakit yang menyerang udang, yang menyebabkan matinya udang. Banyak cara yang telah direkomendasikan sang para ahli untuk memperbaiki kondisi tersebut. Salah satu caranya merupakan pemakaian probiotik buat budidaya perairan. Kenyataan dilapangan telah poly pembudidaya ikan atau udang & para pembenih ikan yang telah menggunakan probiotik. Tulisan ini akan membahas secara singkat tentang probiotik pada budidaya perairan.

Related Posts:

MENGENAL PENYAKIT VIBRIO DI DALAM BUDIDAYA UDANG

Budidaya Udang
Mengenal PENYAKIT VIBRIO DI DALAM  BUDIDAYA UDANG
Pendahuluan
Kabupaten Pati mempunyai potensi sumberdaya kelautan & perikanan yang terdiri-menurut sumberdaya perairan pantai sepanjang +  60 Km dengan lebar 4 mil yang diukur dari garis pantai kearah bahari, sumberdaya perikanan air payau berupa tambak seluas + 10.604 Ha yang terdapat disepanjang pesisir dan sumberdaya perikanan air tawar yang semakin berkembang.

Di tahun 1990 an produksi udang di Kabupaten Pati sangat akbar namun syarat ini mengalami taraf penurunan yg sangat poly mulai tahun 2000an. Kondisi lingkungan yang mulai menurun mengakibatkan banyaknya penyakit yg menyerang udang, yang menyebabkan dalam matinya udang. Penyakit lantaran bakteri vibrio merupakan keliru satu penyaklit yg poly ditemukan didaerah Pati. Penyakit ini adalah salah  satu jalan baginya masuknya penyakit White Spot.
Tulisan ini akan membahas jenis vibrio yang merugikan yg menyerang tambak dan cara lain  cara pencegahan & pengobatannya

Related Posts:

Prospek Usaha Garam Di Kabupaten Pati

Prospek Usaha Garam Di Kabupaten Pati
Prospek Usaha Garam Di Kabupaten Pati - Kabupaten Pati berada di Provinsi Jawa Tengah memiliki iklim tropis dengan disparitas antara ekspresi dominan hujan dan kemarau sangat jelas. Musim penghujan terjadi pada bulan Oktober – Maret sedangkan animo kemarau terjadi pada bulan  April  - Oktrober. Kabupaten Pati mempunyai garis pantai sepanjang ± 60 Km yg berbatasan eksklusif dengan Laut Jawa, yang terbentang dari Kecamatan Batangan di sebelah Timur hingga menggunakan Kecamatan Dukuhseti yg berbatasan dengan Kabupaten Jepara pada sebelah Barat. Kondisi alam ini berakibat beberapa daerah pantai pada Kabupaten Pati adalah wilayah produsen garam.

Related Posts: