Budidaya Ikan Gurame " Pembenihan "

Pemilihan BIBIT Gurame
Budidaya Ikan Gurame - Ikan Gurame (Osphronemus goramy) dikenal sebagai ikan air tawar yang sangat populer dan digemari oleh masyarakat umumnya bahkan sampai diseluruh Asia Tenggara dan Asia Selatan. Ikan Gurame ini merupakan keluarga Anabantidae, keturunan Helostoma dan bangsa Labyrinthici, berasal dari perairan daerah Sunda (Jawa Barat,Indonesia), dan menyebar ke Malaysia, Thailands, Ceylon dan Australia.

Mengingat  ikan gurame ini enak dan lezat rasanya maka tidak heran jika perminataan dari para konsumen semakin banyak dan bertambah  bahkan hingga kini Ikan gurame merupakan ikan yang cukup istimewa dan menjadi ikan faforit sebagai rajanya ikan air tawar. Sehingga dengan banyak nya permintaan pasar ini Ikan Gurame menjadi alternatif untuk di buat penghasilan tambahan. Budidaya Ikan Gurame selain mudah juga dalam perawatan nya cukup gampang.

Related Posts:

Cara Pemijahan Ikan Gurame

Cara Pemijahan Ikan Gurame - ikan gurame yang mempunyai citra rasa sendiri saat ini telah menjadi primadona bagi pembudidaya ikan. Peluang Bisnis ikan gurame mampu mendapatkan keuntungan hampir 100persen. Karena dari segi operasional pakan, budidaya gurame cukuplah murah. Tetapi usaha ini bukan tanpa kendala. Kendala dalam usaha budidaya gurame terletak pada lamanya panen dan tersedianya bibit.

Untuk masalah tersedianya bibit sebenarnya sahabat pembudidaa ikan gurame bisa untuk mencoba usaha cara pemijahan ikan gurame. Karena selain untuk kebutuhan sendiri juga bibit tersebut bisa di jual kepada sesama pembudidaya ikan gurame. Lantas bagaimana untuk memulai cara pemijahan ikan gurame yang baik dan benar.

Related Posts: