DEFINISI PERIKANAN DAN PENANGKAPAN IKAN

DEFINISI PERIKANAN DAN PENANGKAPAN IKAN - Blog ini selalu membahas artikel tentang perikanan dan penangkapan ikan. Sebagai mana judul di atas maka sebagai penyuluh perikanan maka definis tentang perikanan dan penangkapan ikan harus di ketahui dan di mengerti.

Sebagai pelaku perikanan kita mesti harus mengetahui tentang makna perikanan dan makna dari penangkapan ikan.

DEFINISI PERIKANAN DAN PENANGKAPAN IKAN

Definisi Perikanan Dan Penangkapan Ikan
ikan koi

Definisi PERIKANAN

Definisi ini mengacu pada peraturan perundang undangan yaiti (UU No. 31 tahun 2004): dimana di situ di sebutkan bahwa perikanan adalah :

Semua kegiatan yang berhubungan dengan pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya ikan dan lingkungannya mulai dari praproduksi, produksi, pengolahan sampai dengan pemasaran, yang dilaksanakan dalam suatu sistem bisnis perikanan.

Jadi sebagai penyuluh perikanan definisi perikanan tersebut harus dinpelajari semuanya. Begitu komplej arti sebuah perikanan maka ilmu tentang perikanan akan selalu berkembang.

Definisi Penangkapan Ikan

Definisi Penangkapan ikan adalah Kegiatan untuk memperoleh ikan di perairan yang tidak dalam keadaan dibudidayakan dengan alat penangkapan atau cara apapun. Jadi di dalam penangkapan ikan walaupun dengan mnggunakan tangan kosong masih di kategorikan sebagai usaha penangkapan ikan. 

Dimana di dalamnya termasuk kegiatan yang menggunakan kapal untuk memuat, mengangkut, menyimpan, mendinginkan, menangani, mengolah, dan/atau mengawetkan ikan.

Demikian artikel tentang Definisi Perikanan dan Penangkapn Ikan 

Semoga Bermanfaat.

0 Response to "DEFINISI PERIKANAN DAN PENANGKAPAN IKAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close