Cara Menjebak Ikan

Cara Menjebak Ikan - Ikan dari dahulu adalah sumber makanan bagi masyarakat. Pada pola penangkapan yang masih terbilang tradisional penangkapan ikan masih menggunakan sistem menjebak ikan. Ada beberapa istilah dalam menjebak ikan. Cara Menjebak Ikan yang paling Paraktis adalah dengan menggunakan alat tangkap jebak. Alat tangkap jebak juga di sebut alat tangkap perangkap ikan.
Cara menjebak ikan bisa menggunakan beberapa peralatan, dan peralatanya antara lain :
- Menggunakan Bubu Ikan
- Menggunakan Pancing jebak
- Menggunakan Ancho

Untuk menjebak ikan tidak perlu di perlukan keahlian yang spesial, karena dalam menjebak ikan yang paling diperlukan adalah daerah tersebut banyak ikan dan umpan yang di gunakan.

Untuk penggunaan ikan dalam cara menjebak ikan, biasanya masyakat menggunakan umpan rucah. Karena ikan rucah yang harganya murah dan bau ikan rucah yang amis menjadikan target ikan masuk kedalam jebakan.

Macam macam alat jepak ikan dari bubu terdiri dari :

- Bubu dari kayu
- bubu dari jaring
- bubu dari kawat
- bubu dari plastik

Cara menjebak ikan di berbagai daerah terus berkembang. Dan teknik dalam menjebak ikan juga tergantung dari kebiasaan ikan. Karena sebelum kita menjebak ikan maka target ikan yang akan di jebak,kita harus mengetahui kebiasaan dari ikan tersebut.

Semoga artikel yang sedikit ini bisa memberi gambaran tentang Cara menjebak ikan yang sederhana dan Gampang.




Related Posts:

0 Response to "Cara Menjebak Ikan"