Cara Buat Pelet Ikan Nila Sendiri

Ikan Nila
Ikan Nila

Cara Buat Pelet Ikan Nila Sendiri 

Cara membuat pelet ikan sendiri sebenarnya sangat mudah dan gampang. 

Dan proses ini bisa anda lalukan apabila di rasa dengan pemberian pakan pabrikan selain harga yang mahal juga tidak lebih baik dengan membuat pelet ikan sendiri. Pelet Ikan Nila apabia kita terus membeli maka di pastikan modal usaha budidaya ikan nila kita akan lebih banyak habis di pembelian pakan.

Untuk Budidaya Nila Merah Cara Buat Pelet sendiri sama dengan pembuatan pakan atau pelet buatan yang lainnya.



Membuat pelet sendiri berarti kita membuat pakan buatan sendiri dimana prinsip dari pelet Yang baik adalah dengan membantu menambah nilai nutrisi pada ikan dan pelet protein yang ideal untuk ikan.

Dalam membuat pelet sendiri harus di ukur nilai gizinya. Dan nilai gizinya anta lain pelet harus mengandung nutrisi, protein, lemak, dan serat yang seimbang dan sesuai untuk kemajuan perkembangan dari ikan.

Cara Buat Pelet Ikan Nila Sendiri 

Untuk takaran dalam pemberian protein pada ikan kita juga harus mengetahui berapa kebutuhan protein dan berapa usia yang sesuai dan ini adalah takaran nya. Untuk ikan dengan usia 1- 3 bulan maka membutuhkan kadar protein sekitar 35-50%. Sedangkan untuk usia ikan 4 bulan keatas maka kebutuhan akan protein nya sekitar 25-30%.

Cara Buat Pelet Ikan Nila Sendiri kita harus mengetahui tentang pakan terbaik apakah yang bisa Ikan Nila dapatkan. Ikan Nila ternmasuk ikan yang mudah untuk di budidayakan dan pembuatan peletnya nya pun tidak terlalu ribet. Untuk lebih mudahnya silahkan baca artikel di bawah ini;

- Bahan Pembuat Pelet Ikan
- Cara Membuat Pelet Ikan
-

Untuk Referensi dalam cara buat pelet Ikan Nila sendiri bisa baca juga di
- Komunitas Perikanan
- Perikanan dan Kelautan

Cara Buat Pelet Ikan Nila Sendiri 

Related Posts:

0 Response to "Cara Buat Pelet Ikan Nila Sendiri"