Sejarah Munculnya Jenis Ikan Lele Sangkuriang

Sejarah Lele sangkuriang - Lele sangkuriang  pertama Kali di perkenalkan pada tahun 2004 oleh balai besar pengembangan buidaya air tawar ( BBPBAT ) SUKA BUMI.  Dan peminat jenis lele sangkuriang semakin hari semakin di minati masyarakat. Lele sangkuriang ter masuk dalam jenis ikan lele dumbo. Karena dengan kita mengetahui tentang sejarah lele sangkurianga maka para pembudidaya ikan lele akan lebih faham bagaimana menangai jenis ikan lele sangkuriang tersebut.
lele Sangkuriang
Sejarah ikan lele sangkuriang masuk ke Indonesia juga perlu kita ketahui . 

SEJARAH LELE SANGKURIANG

Dan lele sangkuriang mempunyai ke khas San sendiri. Karena lele dumbo juga merupakan hasil persilangan antara lele asal Taiwan dan lele asal afrika. Lalu bagaimana bisa menjadi lele sangkuriang. Mari kita bahas lebih dalam.

Seperti kita ketahui tadi bahwa lele sangkuriang adalah jenis dari lele dumbo dan lele dumbo juga hasil dari persilangan antara ikan lele Taiwan ( Clarias fuscus ) dan hasil ikan lele afrika ( Clarias Mozambicus ). 

Indonesia juga mempunyai jenis lele lokal yang bernama Clarias Batrachus ). Dan perlu di ketahui bahwa rasa yang paling enak di antara lele dumbo dan lele lokal jelas lele lokal. Tetapi untuk tingkat perkembangan pembesaran lebih baik lele dumbo.

Kini muncul jenis lele sangkuriang. Lele Basil persilangan dan re genetik lele dumbo. Dimana penelitian tentang lele sangkuriang telah berlansung selama 4 tahun. Keberhasilan akan varietas unggulan ke pada masyarakat dengan di keluarkan nya Keputusan Menteri Kelautan dan perikanan.

Keunggulan lele sangkuriang

Keunggulan lele sangkuriang di antaranya ;

- Ikan lele Sangkuriang mampu bertelur lebih banyak daripada jenis lele yang lainnya . Telur yang di hasilkan bisa mencapai 40 - 60 ribu telur.

- pertumbuhan lele sangkuriang lebih cepat sekitar 3,53 person untuk perkembangan hariannya.

Semoga Artike yang sedikit ini bisa bermanfaat

0 Response to "Sejarah Munculnya Jenis Ikan Lele Sangkuriang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close